Resistor sebagai pengganti Thermistor (Sensor suhu AC)


Resistor sebagai pengganti Thermistor (Sensor suhu AC)

Thermistor memiliki peran penting dalam unit AC Split, yaitu berfungsi sebagai otomatis pengatur suhu dalam ruangan. Cara kerjanya, jika suatu ruangan sudah mencapai suhu yang telah kita tentukan melalui remot ac, maka thermistor ini akan mengirimkan signal ke PCB Modul untuk memutuskan arus listrik unit Outdoor AC.

Dengan begitu, maka mesin kompresor akan beristirahat atau standby beberapa menit, kemudian Thermistor akan mengirimkan signal kembali untuk memerintahkan mesin kompresor hidup kembali setelah suhu dalam ruangan mulai naik. Tentunya dengan adanya Thermistor (Sensor Suhu) ini sangat bagus, karena dapat mencegah terjadinya panas berlebih (Over Heating) pada kompresor AC.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Tips dan Trik Resistor sebagai pengganti Thermistor (Sensor suhu AC). Untuk data tabel dibawah sudah kami prakterkan dan hasilnya terbukti berhasil, tetapi ada efek sampingnya yaitu apabila unit AC Spilt kekurangan Freon Kompresor tidak akan otomatis mati, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. 


Merk AC

Massa Resistor

Kode Warna Resistor

Mitsubishi Heavy



12K


Coklat Merah Jingga
Polytron
TCL
Midea
AUX China
Daikin

22K

Merah Merah Jingga

Sharp
Thosiba
national

47K

Kuning Ungu Jingga

Panasonic
LG


6K8

Biru AbuAbu Merah

Changhong
Samsung



General






39K



Jingga Putih Hitam Merah



Fujitsu

Mitsubishi Electric

10K
Coklat Hitam Jingga



Belum ada Komentar untuk "Resistor sebagai pengganti Thermistor (Sensor suhu AC)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel